Top Ad unit 728 × 90

Pengertian Wi-Fi

Wireless Fidelity  atau singkatan dari Wi-Fi, memiliki sebuah pengertian yaitu sebuah parameter yang dipakai untuk Jaringan Lokal Nirkabel ( wireless local area networks – WLAN ) yang berdasarkan pada  IEEE 802.11. Sebuah Standar terbaru dari 802.11a atau b, seperti 802.11 g, pada saat ini sedang dalam pengerjaan, pada spesifikasi terbaru tersebut telah menawarkan banyak sekali peningkatan dimulai dari luas cakupan yang lebih luas hingga pada kecepatan transfernya.
Pada mulanya Wi-Fi di arahkan untuk penggunaan perangkat tanpa kabel ( nirkabel ) dan jaringan area lokal (LAN), namun pada saat ini pengguna lebih banyak dipergunakan untuk mengakses sebuah interconnection-networking ( internet ). dengan ini bisa jadi seseorang dengan sebuah komputer dan kartu nirkabel ( wireless card ) atau menggunakan personal digital assistant ( PDA ) untuk selalu terhubung dengan internet seraya menggunakan titik akses ( biasa disebut  dengan hotspot).
Wi-Fi merupakan jenis teknologi komunikasi dan informasi yang bekerja atas jaringan dan perangkat WLAN ( wireless local area network ). Dengan kata lain, Wi-Fi merupakan sertifikasi sebuah merk dagang yang di izinkan oleh pabrikan kepada piranti telekomunikasi ( internet ) yang beroperasi di jaringan WLAN yang telah memenuhi kualitas kapasitas interoperas yang dibutuhkankan.

jasa pemasangan jaringan wifi, jasa pemasangan wifi, jasa instalasi wifi, jasa instalasi wifi hotspot, jasa instalasi wireless point to point, jasa instalasi wireless, jasa setting access point, jasa setting wifi jakarta, jasa setting router, jasa instalasi server

Teknologi internet yang berbasis Wi-Fi telah dibuat dan dikembangkan oleh sekawanan insinyur di amerika serikat yang bertugas di ( IEEE ) Institute of Electrical and Electronis Engineers berdasarkan standar teknis pada perangkat bernomor 802.11b dan 802.11a serta 802.16. Piranti Wi-Fi sebenarnya bukan hanya mampu beroperasi di jaringan WLAN, akan tetapi juga disebuah jaringan Wireless Metropolitan Area Network (WMAN).
Karena piranti melalui standar teknis 802.11b yang diperuntukkan untuk perangkat WLAN yang digunakan pada frekuensi 2,4 GHz atau biasa disebut dengan frekuensi (Industrial, Scientific dan Medical ( ISM ). Sedangkan untuk piranti yang berstandar teknis pada 802.11a dan 802.16 di alokasikan bagi piranti WMAN atau disebut juga Wi-Max, yang beroperasi di sekitar pita frekuensi 5 GHz.

Demikian penjabaran tentang awal mula wifi yang JaringanKantor.com berikan, semoga memberikan wawasan pada pembaca semua.

Pengertian Wi-Fi Reviewed by NH on Selasa, Januari 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jika Anda PUNYA HALAMAN WEB gunakanlah pilihan 'Name/URL' pada pilihan 'Beri Komentar Sebagai'.

Jika anda TIDAK PUNYA Account Blog gunakanlah pilihan 'Anonymous' pada pilihan 'Beri Komentar Sebagai'.

All Rights Reserved by JaringanKantor.Com © 2008 - 2020
Designed by JaringanKantor.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.