Wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet

Jika kamu pernah mengalami kejadian dimana handphone atau laptop terhubung ke jaringan wi-fi tetapi ketika akan dipakai untuk melakukan aktivitas di internet  tidak bisa. Hal seperti ini memang sering terjadi, factor penyebabnya pun beragam, bisa jadi wifi yang dalam keadaan disabled, gagal routing ke gateway router/modem hingga infeksi malware.
Kamu tidak perlu khawatir ketika menemukan masalah seperti ini karena kali ini JaringanKantor.com akan membahas cara mengatasi wifi terhubung ke perangkat namun tidak bisa akses ke internet. Baca terus ya!

Lakukan Restart router atau modem
Cara pertama mengatasi wifi yang terhubung tetapi tidak dapat mengakses internet yang paling banyak ditemukan masalah dan sering dilakukan adalah restart pada router atau modem. Caranya matikan router atau modem langsung pada saklar utamanya. Tunggu paling tidak sekitar 30 detik untuk menghidupkanya kembali. Setelah  router sudah menyala, tunggu hingga lampu DSL atau data stabil, atau bisa juga melakukan reboot router melalui browser. Ketikkan ip router biasanya ip default dr pabrik adalah 192.168.0.1/ 192.168.1.1 pada browser dan tekan enter (chrome, mozila, internet exploreatau safari) . Masukkan username default biasanya “Admin” serta password “Admin” pada halaman login.

Merubah mode wifi
Cara kedua Jika sudah restart dan reboot router tidak dapat membuat jaringan internet kamu lancar dan stabil, cobalah dengan cara mengubah modenya. Caranya adalah ketikkan 192.162.0.1/ 192.168.1.1 pada browser web lalu login dengan username serta password yang telah kamu buat. jika belum memiliki, gunakan “Admin” sebagai default pabrikan pada keduanya.
Pada tampilan menu Wireless klik Wireless basic atau wireless network lalu kita ubah modenya menjadi 11b/g/n mixed lalu klik Apply/ Save. Setelah kita mengubah mode setelan wifi, restart kembali routernya untuk melihat efek dari settingannya.

jasa setting wireless router, jasa setting wifi jakarta, jasa setting wifi, jasa setting wifi rumah, pasang wifi jakarta barat, pasang wifi murah jakarta selatan, pasang wifi first media, pasang wifi termurah, pasang wifi rumah, pasang wifi murah,


Perbarui driver wifi
Jika kita sudah melakukan kedua hal diatas namun belum berhasil bisa jadi masalah laptop yang tidak dapat digunakan untuk browsing walaupun kita sudah terhubung dengan internet disebabkan karena driver wifi yang out-dated ke jaringan internet. Pada masalah ini biasanya terlihat pada laptop/PC tertentu yang error, tetapi  internet dapat berjalan dengan baik di perangkat yang lain caranya adalah dengan mengklik kanan pada My komputer lalu klok properties Option lalu klik adapter jaringan klik kanan pada driver adaptor wifi setelah itu pilih Update Driver Software.

jasa setting wireless router, jasa setting wifi jakarta, jasa setting wifi, jasa setting wifi rumah, pasang wifi jakarta barat, pasang wifi murah jakarta selatan, pasang wifi first media, pasang wifi termurah, pasang wifi rumah, pasang wifi murah,

Demikian Pembahasan dari JaringanKantor.com yang dapat berikan, mudah-mudahan Laptop/ PC dan Handphone kalian sudah dapat terhubung ke wifi dan bisa meng akses data internet.
Jika masih belum dapat terhubung ke jaringan internet pada pembahasan berikutnya kami telah menulisakan cara yang lain agar dapat terhubung ke internet. Tetap semangat ya…