Cara Install Linux Untuk Pemula (bag1)

Jika kamu ingin belajar LINUX, maka kamu perlu menguji linux itu dengan tanganmu secara langsung untuk merasakan sensasi dari linux. Kamu dapat melakukan instal linux di computer/ laptop dengan beragam cara yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan mu.
Terdapat beberapa metode untuk menginstall linux di computer/ laptop, perhatikan baik-baik lalu pilih solusi yang tepat untuk mu.

jasa install ulang linux, jasa instalasi server linux, jasa install linux, jasa install linux jakarta, jasa instal linux, jasa instalasi linux, jasa instalasi linux server, jasa instalasi linux jakarta, jasa setting server linux,


Mencoba memakai Linux tanpa Install (Live CD)
Walaupun ini dapat dilakukan namun Kami tidak merekomendasikan untuk menggunakan metode ini untuk memulai belajar linux, karena metode ini dipakai oleh orang yang telah ahli serta mahir tentang linux untuk tujuan perbaikan sistem/maintenance.
Tentu kamu tidak terima kenapa tidak boleh dan tidak saya  rekomendasikan, latar belakangnya adalah jika kamu menggunakancara  live CD maka semua konfigurasi dan update yang kamu kerjakan pada linux Live CD akan lenyap dan tidak ter save ketika komputer kamu direstart. Pada saat memakai linux Live Cd harus selalu setting ini dan itu untuk memulai belajar linux, ini tidak efisien dan sangat membuang waktumu. Jika kamu tetap ingin mencoba linux secara live namun perubahan yang kamu kerjakan tersimpan meskipun komputer telah di restart, maka kamu bisa mencoba memakai cara Persistence Live USB Flashdisk

Mencoba memakai Linux tanpa Install (Persistence Live USB)
Ini berbeda dengan cara sebelumnya yaitu dengan live CD yang tidak menyimpan perubahannya setelah komputer di restart, metode Persistence Live USB Flashdik ini memungkinkan linux untuk menyimpan perubahannya walaupun computer sudah direstart. Metode ini terdapat batasan seperti tidak dapat update kernel serta mengubah file system akan tetapi kamu dapat belajar dan bermain dengan linux dengan sangat menyenangkan dari mulai  install aplikasi hingga dapat menjalankan linux di computer/ laptop manapun tanpa perlu install apapun, cukup hanya dengan colok USB Flashdiskmu.

Segitu dulu ya pembahasan yang JaringanKantor.com dapat berikan, nanti Kami akan lanjut pada artikel selanjutnya untuk cara install linux untuk pemula, semoga bermanfaat dan berguna untuk kalian semua dan jangan lupa baca terus artikel dari Kami, karena banyak pengetahuan dari Kami yang akan selalu Kami tulis di website JaringanKantor.com, sampai jumpa di artikel Kami selanjutnya.