Sejarah Wi-fi atau Wireless

Asal usul Wi-fi itu bermula pada tahun 1985, setelah bertahun tahun lamanya melakukan peneletian oleh insinyur dari amerika dengan pemanfaatan teknologi penyebaran sebuah spektrum radio yang dimanfaatkan dalam teknologi Wi-Fi. Wireless LAN atau Wifi dirancang dan telah tersedia untuk umum di amerika serikat pada tahun 1985, tanpa surat izin dari komisi komunikasi federal ( FCC ). Tetapi, tawaran awal mula untuk menggunakan teknologi Wireless LAN dengan teknologi dari radio untuk publik ini dilontarkan oleh Michael Marcus pada tahun 1980, walaupun harus menunggu sepanjang 5 tahun lamanya, barulah dikerjakan dan akhirnya tersedia di negara-negara lain.
Teknologi Wi-Fi dkerjakan dan dikembangkan oleh para engineer dari Amerika Serikat yang bekerja pada sebuah Institute of Electrical and Electronis Engineers ( IEEE ) yang pada saat ini telah memiliki lebih dari 415.000 anggota yang tersebar di 150 negara, bersumber pada standart teknis piranti nomor 802.11b, 802.11a serta 802.16. Piranti Wi-Fi sebenarnya tidak hanya bisa berjalan pada jaringan Wireless LAN, namun juga di jaringan Wireless Metropolitan Area Network ( WMAN ).
Organisasi Riset Ilmiah dan Industri di negara-negara persemakmuran atau dikenal juga dengan sebutan  Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization ( CSIRO ) sebuah badan penelitian di bagian australia yang mengajukan hak paten dari teknologi jaringan pada 802.11, yang digunakan Wi-Fi pada tahun 1996 kala itu.
Wi-Fi memiliki perjalanan yang sangat panjang, walaupun teknologinya telah mencapai pada kota-kota kecil dan beberapa daerah di negara-negara yang telah maju, pemakaiannya pada negara-negara berkembang masih di bawah standart. Banyak sekali kota dan lembaga pendidikan yang mempromosikan untuk pembentukan infrastruktur Wi-Fi dalam hipotesis mereka karena keberadaan wifi dapat mewujudkan harapan yang lebih baik.
jasa pemasangan jaringan wifi, jasa pemasangan wifi, jasa instalasi wifi, jasa instalasi wifi hotspot, jasa instalasi wireless point to point, jasa instalasi wireless, jasa setting access point, jasa setting wifi jakarta, jasa setting router, jasa instalasi server

Demikianlah sejarah singkat Wi-fi atau wireless yang JaringanKantor.com berikan, semoga dapat menambah pengetahuan bagi para pembacanya.
Jika ada pertanyaan atau kebutuhan mengenai Pemasangan atau Instalasi wifi, untuk Kantor, rumah, universitas atau gedung-gedung anda dapat mengirimkan email ke info@jaringankantor.com atau juga bisa melalui telp/ wa :0811-111-4677